FAQ
Jabar Quick Response adalah kanal aduan kemanusiaan bagi masyarakat Jawa Barat. Jabar Quick Response hadir untuk memberikan solusi atau pertolongan pertama bagi permasalahan yang bersifat kemanusiaan dan darurat.
Terdapat 7 Prioritas masalah yang dapat dilayani oleh Jabar Quick Response :
1. Sakit & Darurat Kesehatan.
2. Kelaparan & Gizi Buruk.
3. Putus Akses Pendidikan (SD/SMP/SMA).
4. Rumah Tidak Layak Huni Yang Mengancam Jiwa.
5. Jembatan Darurat.
6. Kebencanaan.
7. Listrik darurat untuk desa terisolir.
Layanan Jabar Quick Response sudah terintegrasi dengan aplikasi LAPOR milik Kemenpan RB. Aduan diluar masalah kemanusiaan akan kami disposisikan kepada layanan LAPOR untuk nanti diteruskan ke dinas-dinas/pihak terkait.
Jabar Quick Response memiliki website untuk mengelola pengaduan yang masuk dari masyarakat agar mempermudah proses pencatatan dan penindakan. Simak 4 langkah mudah ini untuk melakukan proses pengaduan :
Jabar Quick Response juga memiliki nomor hotline dan akun media sosial untuk berinteraksi dengan warga. Yaitu :
Penindakan aduan disesuaikan berdasar skala prioritas permasalahan dan sifat kedaruratannya.