Angka Penyebaran Covid Melonjak Beberapa Kota/Kabupaten Terbitkan Kebijakan

Status siaga 1  darurat covid di Bandung raya diumumkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Rabu 16 Juni 2021 kemarin, terkait naiknya status covid-19 di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi zona merah. Berdampak kepada kebijakan terkait pembatasan aktifitas masyarakat di beberapa kota dan kabupaten.
.
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, memeberikan edaran yang serupa Tentang Penutupan Destinasi/Objek Wisata di Kabupaten Bandung Barat mulai tanggal 16 Juni 2021 sampai dengan tanggal 22 Juni 2021. Pemabatasan sosial ini diberlakukan untuk upaya kembali pencegahan covid yang berada di Bandung Raya.
.
Di Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung dan pada siang hari di setiap akhir pekan guna membatasi mobilitas masyarakat demi menekan laju penularan Covid-19. Pemberlakuan pembatasan sosial juga dilakukan oleh Bupati Bogor Bima Arya, dengan memberlakukan Kembali Ganjil – Genap yang sudah pernah dilakukan. Pemberlakuan ini dilakukan karena kondisi ruang isolasi  yang hampir penuh.
.
Sebagaimana kita ketahui wilayah Bandung Raya dan Bogor sangat diminati wisatawan, selain wisatawan lokal  warga luar Bandung seperti dari luar kota seperti Cianjur, Garut, Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (JABODETABEK). 
.
Mari kita ikuti peraturan ini degan menurunkan ego diri sendiri demi kesehatan seluruh warga Jawa Barat. Hayu kita saling menjaga kesehatan dan menjalani protokol kesehatan demi Jawa Barat Bebas covid-19.