JQR Bantu Pengobatan Remaja Asal Majalengka Mengalami TB Otak

KABUPATEN MAJALENGKA - Diki Iswandi Bahtiar (16) remaja asal Kabupaten Majalengka nahas mengalami kecelakaan pada tahun 2018 yang mengakibatkan bagian kepalanya mengalami keretakan. Saat itu juga, Diki segera mendapat penanganan tindakan operasi di RSUD Cideres Kabupaten Majalengka. 
 
Dari penuturan pihak keluarga Aep Saepudin, menjelaskan seiring berjalannya waktu kondisi Diki kembali sehat, dirinya masih bisa melanjutkan pendidikan hingga lulus sekolah, memasuki tahun 2021 diki mencoba menjalani terapi. 
 
"Namun saat di terapi Diki mengalami penurunan kondisi dan tidak sadar hingga kejang-kejang, segera dibawa nya ke RS Santosa Kopo, dan setelah menjalani pemeriksaan kembali, " ungkap Aep kepada Tim JQR. 
 
Kata Aep, setelah Dokter memeriksa Diki didiagnosa mengalami TB Otak, dan harus menjalani operasi kedua karena ada cairan di bagian otaknya. 
 
"Dalam perjalanan kontrol ke rumah sakit harus intens dalam seminggu sekali, menggunakan transportasi hasil sewa dari penghasilan. Itu biayanya dari swadaya teman teman juga tetangga, " tambahnya. 
 
Sementara itu, Tim Jabar Quick Response (JQR) pun berkesempatan bertemu dengan Diki dan keluarganya untuk menyalurkan bantuan dari Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil, untuk meringankan biaya kebutuhan sehari-hari bagi Diki