Beri Bantuan Kepada Korban Longsor Cijeruk Kabupaten Bogor, Pak Gubernur Jabar Ridwan Kamil Tunjuk J

KABUPATEN BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan arahan langsung kepada tim Jabar Quick Response untuk mengecek langsung pasca terjadinya longsor di Kampung Pasir Pogor RT 01/04 Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor Jawa Barat. Kejadian tersebut menyebabkan 4 orang dunia meninggal dunia terjadi pada tanggal 21 Mei 2022 yang lalu. 
 
Pada Jumat 27 Mei 2022, tim Jabar Quick Response mendatangi keluarga korban didampingi oleh BPBD Kabupaten Bogor, pihak Desa Cipelang, dan HIMPSI Jabar. Dilokasi, nampak beberapa keluarga korban dan pada saat kejadian mereka selamat sudah berada di rumah sodaranya yang lebih aman. 
 
Dari penuturan sanak saudaranya bernama Dudih mengatakan korban selamat bernama Hilman (32), Fitri (32), Adit (9), Akbar (8) dan Salma (5) berhasil selamat saat kejadian longsor tersebut. "Istri dan anak Hilman menjadi korban," ungkapnya kepada tim JQR di lokasi. 
 
Dudih pun berterima kasih kepada pemerintah Jawa Barat telah memberikan bantuan langsung kepada keluarga korban. Sementara itu, kata Dudih, kini mereka diungsikan dulu di rumah sodaranya, sebab rumah mereka kondisinya rusak. Ade Faisal dari Tim Jabar Quick response mengaku pihaknya mewakili pemerintahan Provinsi Jawa Barat atas arahan Gubernur Ridwan Kamil memberikan santunan bantuan dari Bank BJB. 
 
"Alhamdulillah kami telah mendatangi ke tempat kejadian longsor di Cijeruk Kabupaten Bogor, dmemberikan bantuan langsung amanat dari pak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, " ungkap Ade Faisal saat meninjau langsung di lokasi. 
 
Ade Faisal berpesan dengan kondisi cuaca hujan lebat jika rumah kondisi warga berada di kawasan tebing dan rawan longsor untuk tetap waspada dan kepada warga lainnya untuk saling mengingat ketika hujan turun dan segera mengungsi di tempat yang lebih aman.