JQR Bantu Balita Asal Kabupaten Kuningan yang Mengidap Kanker Tulang

KUNINGAN - Balita asal Kabupaten Kuningan bernama Taskiyatul Azizah anak pertama dari pasangan Ibu Ipah (32 th) dan Bapak Nurul Amin (38 th) sudah 2 tahun mengidap kanker tulang di bagian kaki sebelah kanan yang menyebabkan Taskiyatul tidak bisa berjalan dikarenakan kondisi kaki yang sudah membengkak. 
Awal mula Taskiyatul  mengidap kanker tulang pada umur 8 bulan, lalu kedua kedua orangtuanya memeriksakan ke dokter, lalu dokter mendiagnosa Taskiyatul tidak mengalami apa-apa. 
Namun kaki Taskiyatul hari demi hari terus membengkak dan terjadi penyumbatan pembuluh darah. Maka ayah Taskiyatul membawa anaknya berobat ke RSHS dan RS Cipto karena semakin memburuk keadaannya. 
"Hasil pemeriksaan dokter menyebutkan Taskiya mengidap kanker tulang dan  merekomendasikan untuk mengamputasi kaki Taskiyatul, yang dikhawatirkan akan terus menjalar kebagian tubuh lain nya, " ujar Amin. 
Amin mengaku dirinya yang hanya sebagai guru honorer di salah satu SMK di Kabupaten Kuningan tidak bisa mencukupi biaya pengobatannya itu. 
Tim Jabar Quick Response melalui arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan bank BJB untuk biaya pengobatan dab akomodasi bagi Taskiyatul.