Dapat Bantuan Rp20 Juta Dari Jabar Quick Response, Nenek Ami Segera Punya Rumah Layak Huni

SUBANG, iNews.id - Setelah viral kehidupan nenek Ami Rasmi (70) yang tinggal di sebuah gubuk nyaris ambruk, Tim Jabar Quick Response (JQR) langsung bergerak cepat turun ke lokasi di Dusun Sarireja, Desa Sukareja, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Jumat (10/6/2022). Tim JPR memberikan bantuan uang tunai senilai Rp20 juta rupiah untuk nenek Ami.
Menurut Koordinator Kanal Rumah Darurat Roboh JQR, Asep Lesmana, setelah mendapat informasi mengenai kondisi nenek Ami, pihaknya langsung melakukan verifikasi. Setelah verifikasi cepat dilakukan, ia langsung mengunjungi kediaman nenek Ami.
"Setelah dilakukan verifikasi data oleh pelayanan dan informasi JQR, tim Yanfo memberikan info tersebut ke Divisi operasional untuk segera melakukan penjangkauan rumah ibu Ami, yang menurut bapak Ade rumah ibu Ami tergolong sangat parah kerusakannya walaupun ada juga disekitar rumahnya yang kondisinya sama," ujar Asep kepada iNewsSubang.id, Jumat (10/6/2032).
Asep melanjutkan, ia bersama timnya datang ke kediaman nenek Ami pada pukul 17.15. Saat berkunjung, diketahui bahwa sebelumnya rumah nenek Ami sempat diadukan ke Kemensos agar mendapatkan bantuan namun ditolak karena masalah kepemilikan lahan.
"Setelah berita viral juga berhasil mengundang bapak Camat dan Danramil datang lngsung ke rumah bu Ami untuk memberikan bantuan berupa sembako, rumah bu Ami juga pernah di adukan ke kemensos oleh saudaranya bapak kadus karena terkendala kepemilikan tanah sehingga aduan tersebut ditolak," katanya.
Tim Jabar Quick Response, Asep menambahkan memberikan bantua uang tunai sebesar Rp20 juta untuk membangun rumah nenek Ami. Bantuan tersebut diterima langsung oleh penerima manfaat, dan di saksikan oleh Perangkat Desa antara lain BPD Kesra, Kadus dan masyarakat. 
"Rencana selanjutnya bapak Kadus akan membentuk panitia kecil untuk secepatnya melaksanakan pembangunan rumah ibu Ami," pungkasnya.